Total Tayangan Halaman

Senin, 23 Januari 2012

untuk anda sang pencipta prosesi adat pernikahan

Surat ke-9
#30HariMenulisSuratCinta

Selamat Siang waktu jakarta
Hallo Bapak/Ibu surat ini untuk anda sang pencipta ide prosesi adat pernikahan.
Pasti umur kita tertaut sangat jauh, bukan itungan puluhan tahun mungkin ratusan tahun sebelum masehi kan?  Aku seorang gadis keturunan sunda kelahiran tahun 87.
Anda tau , aku begitu sangat mengagumi anda, aku bener-bener penasaran dan pengen lebih tau tentang anda dan ide-ide anda. Aku salah seorang yang begitu cinta akan budaya  terutama mengenai prosesi adat pernikahan. Aku ga habis pikir, dulu saat itu anda sedang dimana? Dipinggir pantaikah atau di halaman rumah? Samakah seperti kita-kita sekarang ini, cari ide dengan nongkrong ngopi-ngopi cantik disalah satu cafe hehehe..
Waktu itu anda Sedang apa? Sama siapa? trus gimana bisa punya ide merangkai segala prosesi adat pernikahan semacam itu.
Anda pemuka agama kah / kepala suku / seorang gurukah / arsitektur atau senimankah?
Anda tau, setiap ke acara pernikahan, aku selalu dibuat terpukau oleh segala prosesinya, seperti hari ini. Walaupun kadang juga ada acara yang terlihat monoton dan menjemukan. Ahhh .....tapi aku suka,   Macam mana ide nya ini, ada sungkeman, huap lingkung, nincak seureuh,  jajap, Sinduran, bobot timbang, sampe saweran. Dan itu semua sarat budaya dan makna. Rangkaian acara yang menjadikan pengantin wanita terlihat begitu ayu dan pengantin pria yang sangat gagah.
Asli ini keren , spektrakuler melebihi teori arcimedes atau apalah itu. Ini lah sumber segala sumber awal kehidupan. Dari acara sakral itu ada aku, kamu dan kalian bukan.
Kepada anda yang super keren, apakah dulu kalian merasakannya juga? 
Anda tau sekarang tahun 2012 dan prosesi adat yang anda ciptakan masih kita jalankan.
Andai saja anda punya acc twitter pasti aku salah satu followers anda, dan surat cinta ini aku tujukan ke acc anda hehehee..
Anda tau, aku sangat ingin merasakannya. Membayangkan aku yang ada disana hehehe..
nanti bila tiba saatnya, stelah aku melewatinya, aku akan menceritakannya kepada anda. Doain ya semoga berjodoh umurnya, ada rezekinya dan jalannya.aminn.

Jakarta 22jan12
Puri Ardhya Garini I pernikahan adat jawa Rikza&Tyas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar