Total Tayangan Halaman

Senin, 09 Januari 2012

gadis kecil dan ayah


sekarang usiaku duapuluh lima,gadis kecilmu sudah besar bukan?
tapi diusia segini ayah masih saja selalu bertanya aq punya uang ga? masih punya jajan ga? dan setiap tahun diulangtahunku ayah selalu bertanya, aq pengen apa? hanya ayah..
ayah adalah pria pertama yang aq cinta
alhamdulillah, tiga januariku kemarin aq masih bisa mendapatkan pelukan terhangat saat bangun pagi, pelukan dari ayah dan bunda, ucapan dan doa tulus dari mereka, aq bahagiaaaaa......dan aq berharap selalu mendapatkan itu dari mereka sampai penghujung usiaku.

.:ur my the best father i ever had:.

Dia adalah ayahku Ade Rahman Kurnia,S.IP anak ke 4 dari 5 bersaudara yang cinta musik semuanya, pangais bungsu kalau bahasa sundanya, sama sepertiku. Lahir dari kakek yang begitu gagah dan juga preman hehee.. nenek yang seorang guru ngaji, sayang aq tak pernah meliha nenek. Ayahku orangnya pintar, care, dan sebenarnya keras, punya darah tinggi, konon ayahku memang mantan preman dizamannya, bejod nama bekennya waktu itu dan sampai sekarang, teman-teman sepermainannya masih memanggilnya dengan nama itu. ya..ya..ya.. ayah bejodku tersayang. tidak terlalu tinggi, berat badannya pas, tidak gendut tidak juga kurus, halis tebalnya sama sepertiku, dia berkumis, dan selalu kece banget dalam berpenampilan,sekarang rambutnya tidak gondrong, selalu dipotong pendek dan botak, rambut pinggirnya dibiarkan memutih, dia bilang ayah pengen rambutya putih semuanya. hehehe... Ayah mungkin diluar keras tapi dirumah ayah begitu hangat, sepanjang usiaku ayah tidak pernah memarahiku, aq tidak pernah dibentaknya, pembawaannya santai, ngobrol denganku seperti dengan temannya.

Banyak cerita masa mudanya yang bener-bener lucu, cool. ayah dulu rambutnya kribo, suka siaran radio, kecintaannya pada musik, dan seneng nongkrong. itu menular ke aq, jadi jangan salahin yah kalo aq tukang maen dan hobiiii bgt reunian hehehhehe...
ayah dulu punya vespa biru kesayangannya,tapi sayang saat vespa itu mogok ditaro dibengkel tapi sampai detik ini belum kelar dan entah kemana itu vespa, semenjak orang bengkel itu meninggal dunia. Oia ada cerita dulu karna maen melulu, vespanya pernah dikempesin sama enin, walaupun preman gitu tapi ayah selalu nurut sama enin,waktu magrib harus ada dirumah harus ngaji. idiihh... cool ga tuh!!


Ay.. aq maluu...
padahal aq sudah kerja, sudah punya penghasilan sendiri, tapi masih saja ketika kita mampir disalah satu minimarket ayah yang selalu membayarkan cemilan untukku. Ayah selalu mengganti uangku kalau dia atau ibu nitip membelikan sesuatu kepadaku. aq bilang tidak usah ay, tp mereka tidak mau. doaku selalu aq panjatkan agar allah senantiasa memberikan limpahan rezeki untukNya, amin..

Ayah adalah jagoanku, pahlawanku, kekasihku, imam terbaik untuk kluarga ku.cara ayah mendidik aq tak begitu keras, dia sangat membebaskan anak-anaknya dalam memilih sesuatu, dalam menentukan keinginan-keinginannya masing-masing.Ayah tak banyak bicara, tak banyak melarang ini itu.ayah itu demokratis, selalu mendengarkan dulu apa maunya anak-anaknya, baru beliau me
mberika saran menurut pandangannya. Ayah selalu berkata "yang penting kamu nyaman" ketika aq dilema harus menerima apa tidak suatu pekerjaan, ayah memberikan sisi pandangan lain. bukan tentang perusahaannya bergengsi, jabatan, gaji tapi kenyamanan aqnya yang terpenting buar ayah.
Banyak moment yang aq lewatkan berdua dengan ayah, ketika aq periksa darah dilab dan aq pingsan, ayah yang memopongku, ayah menemaniku masuk ruang oprasi, ayah yang mengurus ini itu ketika aq sakit. Ayah yang menemaniku jalan kaki ke polsek saat kejadian aq dijambret dan berantem sama sipelaku, ayah yang melihat anak gadisnya menonjok muka sipelaku di kantor polisi hehehe... Ayah orang pertama yang aq telpon ketika aq sadar dari pingsanku saat kecelakaan kemarin. aq tak segan menangis padanya, dia yang aq telpon saat mama ari meninggaldunia, ayah yang aq telpon saat aq mendapatkan kabar ari kecelakaan dan aq sangat ingin pergi ke purwakarta. Pergi ke kantor dianter ayah dengerin musik nyanyi -nyanyi dalam mobil itu menyenangkan.
Aq tau,. aq banyak salah, sering membuatnya khawatir, anak gadisnya terlalu bebas aq berbeda dengan kakak atau adikku, tapi aq sellau dalam hati berkata "tenang ayah, ibu neng bisa"
ya.. alhamdulilah saat bisa membuktikan ketika aq selalu jadi rangking pertama sepanjang selokah sd dulu, menjadi 5 besar ketika smp dan sma. bisa meraih juara ketika ikutan MOKA, atau ketika aq masuk UNPAD, kmudian lulus dengan nilai cumlaud, aq melihat kearahnya dengan bangga mempersembahkan ini, aq melihat binar matanya yang berkaca.
Teringat saat ulangtahunku dulu waktu SMP, ayah menulis surat ucapan selamat ulangtahun yang masih aq simpan hingga sekarang,
dia pulang dari jakarta memberiku hadiah bigband. hehheee... Adapun saat ulangtahunku yang bertepatan dengan hari meninggalnya adik dari nenek ku, karna semua panik akan itu dari subuh, jadi smua tidak ada yang ngeh kalau hari itu hariku.Sampai siang ketika dipemakaman, salah satu saudara sepupuku memberikan ucapan selamat ulang tahun, ayah dan ibu mendengarnya, ayah meminta maaf kepadaku, memelukku dan mengucapkan selamat ulang tahun dengan gaya nya yang khas, "aduh pe sory tadi semua lagi sibuk " selamat ulangtahun ya ayah doain kamu sehat, jd anak yang soleh banyak rezekinya. ya allah padahal aq sangat mengerti akan hal ini, tapi ayah merasa bersalah karnamendiamkanku, mencuekan gadiskecilnya yang berulangtahun. Kebetulan tahun itu priasipitku ga bisa pulang ksni, jadi mungkin ayah merasa kalau aq kesepian melewatkan ulangtahunku begitu saja, kalian tau...ketika sampe dirumah, ayah sengaja beli kue blackfores dengan diameter paling besar, membawanya ke kamarku, aq sangat begitu terharu. memang tidak ada perayaan apapun, tapi dengan ini aq merasa sangat bahagia, dilimpahi kasih sayang dari ayah dan ibu :)
Suatu hari ayah sakit, dia mengeluh kepalanya begitu sakit, batuknya ga berhenti-henti
aq takut..
sangat takut, aq menangis semalaman mendoakan untuk kesehatannya. aq ga tega melihat ayah yang aktif hanya tertidur dikasurnya seperti itu, hey sangat tidak keren ay..
aq panik, aq takut, aq sediihhh.... sampai aq dikantor aq ga bisa konsentrasi, aq berlari ke ruang berangkas, menangis terisak-isak menelpon si priasipitku, aq takut terjadi apa-apa sama ayah, aq ga mau kehilangan ayah. Priasipitku menenangkanku. Ayahh.... plisssssss... jaga kesehatan, jaga makanannya, rokonya dikurangin.selaluuu aja ada jawabannya, " ga apa-apa ko ngeroko mah, tjisamsoe malah obat batuk.." mmhh.... aneh.. trus disuruh kurangin kopi jawabnnya " baca deh khasiat dari kopi, yang bagus itu memang kopi item dibandingkan kopi lain" ya..ya,,ya,, keukeuh nya begitulah sama ngeyelnya dengan sipriasipitku hehehe..ayah dan priasipitku, mereka sama-sama lahir bulan juni dan berzodiak gemini, gaya berbeda tapi ada sifat-sifat yang sama , dan aq sukaaaa...
Ayah , kakak dan priasipitku adalah 3 jagoanku, Pria yang sangat aq cinta.



terimakasih ayah....
semoga engkau selalu sehat, panjang umur,banyak rezeki bahagia dunia kahirat, amin...
ya allah beri aq kesempatan untuk membahagiakannya, aq ingin ayah sama ibu dikasih rezeki n kesempatan buat naik haji, aq ingin ayah jadi wali nikahku, menitipkan anak gadisnya ke calon imamku kelak, aq ingin melihat ayah bermain-main dengan cucunya dari aq, dan aq akan begitu setia untuk mengabadikan moment itu . aq ingin nanti anakku pun tau kalau kakeknya itu begitu hebat, bisa merasakan kebanggaan mempunyai kakek yang kece seperti beliau, hehehhe... ya.. dia adalah ayahku, ayah bejodku tersayang....................

ayah u are my everything ur my the best father i ever had, u are my loveeeeeee....
*bighug 4u ayahh....

ur love

gadiskecilmu




Tidak ada komentar:

Posting Komentar