Total Tayangan Halaman

Rabu, 01 Februari 2012

Untuk Bapak Satpam Berkumis Baplang


Hari ke-19
#30HariMenulisSuratCinta


Semangat pagi February..
Masuk jam 08:00 , tapi jam 07:57 baru akan berangkat, hoohoo..  
ditinggalin ayah, jadi harus naek angkot sendirian, ini memang bukan untuk pertamakalinya sih hehehe..semoga 3 menit bisa nyampe kantor dengan selamat ya.
aduhhh.... tapi kalo udah kesiangan gini, angkotnya suka susah, sekalinya ada ini angkot malah jalan-jalan dulu, kesel sih tapi ya sudahlah pasrah nanggung kesiangan, namanya juga naik kendaraan umum resikonya ya harus mau berbagi kepentingan dengan oranglain toh.
Dan bukan untuk pagi ini saja, salah satu penumpangnya anak murid TK Permatahati. 
Ada sesuatu yang menarik disini, yaitu sosok seorang Bapak satpam di TK Permatahati.


Ya.. ya.. ya.. surat hari ke-19 ini buat Bapak satpam berkumis baplang :)
Haii.... Pak selamat pagi, aku tidak mengenal Bapak sebelumnya dan sampai hari ini pun tidak tau nama Bapak, tapi sesekali saat aku naek angkot dan lewat kesini sosok Bapak menjadi tidak asing lagi buat aku.
Aku selalu memperhatikan setiap anak yang turun disini, acapkali ketika mata kita bertemu, Bapak tersenyum dan aku menganggukan kepala sebagai tanda membalas sapaan Bapak.
Entah kenapa ya, seringkali ko satpam kumisnya baplang-baplang?? hehehhe... begitupun dengan Bapak. Bapak tau sebelumnya aku tidak pernah ngeh, tapi karna beberapa kali sering melihat pemandangan yang begitu hangat disini, aku selalu ingat Bapak. Bapak yang tinggi besar, raut muka garang, berkumis baplang, dan mengenakan seragam satpam lengkap yang  setiap paginya selalu standby di depan gerbang TK Permatahati, dari jauh Bapak sedang duduk ngobrol-ngobrol dengan tukang dagang disamping sekolah sambil menunggu anak-anak yang lucu-lucu itu datang. 


Pemandangan yang mengasyikan adalah saat melihat raut muka Bapak yang berubah saat menyambut anak-anak itu. Ekspresi wajah Bapak yang tadinya terlihat garang berubah menjadi begitu lucu, sama lucunya dengan anak-anak itu, dengan sapaan yang khas dari Bapak " Haloooo... Assalamualaikum..." sambil mendekat ke pintu angkot, menggendong anak-anak itu. Sambil berkata " Aduh hari ini Shasha cantik sekali, wangi lagi, ayo dadah dulu sama bunda", kebetulan ibu muda disamping aku seorang karyawati salah satu Bank yang harus bekerja, dan si anak bersama si bibi saja yang turun di TK. Shasa nama anak itu melambaikan tangannya dan memberikan kissbye ke bundanya yang masih diangkot bersamaku. Bapak menggendong Shaha sampai gerbang, kemudian siap-siap menyambut anak-anak lainnya yang  baru turun dari motor atau mobil orangtuanya. Melihat pemandangan itu selalu membuat aku tersenyum dan sangat ingin mengabadikannya, jadi ingat dulu waktu masih TK, sosok Bapak mengingatkanku pada 'Pak Usup' dia adalah penjaga sekolahku dulu, yang selalu meyebrangkanku menyambutku dIpintu gerbang sekolah TK seperti Bapak.


Terimakasih ya Pak, dari Bapak secara tidak langsung aku mendapatkan pelajaran berharga, "don't judge the book from the cover" itu memang betul ya, siapa sangka, wajah Bapak yang nampak dari luar itu begitu sangar ditambah kumis Bapak yang baplang itu ternyata Bapak sangat manis, lucu dan begitu hangat. Aku rasa anak-anak sangat menyukai Bapak, anak-anak pasti bahagia, mengawali harinya saat masuk pintu gerbang sekolah disambut dengan ceria oleh Bapak akan membuat mood mereka akan selalu riang sepanjang hari. 
Pak aku harap suatu hari kalau waktu luang, aku ingin berbincang dengan Bapak, tentang pekerjaan Bapak ini, pasti akan banyak hal menarik yang akan Bapak ceritakan padaku kan,  
Selamat bertugas Bapak satpam berkumis baplang, have a nice day yaa Pak °\(^▿^)/°


Pagi yang begitu mengasyikan ditengah perasaan deg-degan ngebayangin pas masuk kantor mengendap-ngendap kaya maling sambil ngabsen, dan bunyi fingerprint itu akan menarik beberapa pasang mata ke arahku hehehhee.. " si mpe kesiangan..." 
hadeuhh.... awal bulan dengan absen jam 08:09 maaf ibu Hrd... :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar